Ingin Kaya, Baca Novel Tentang Kamu – Karya Tere Liye

Ingin Kaya, Baca Novel Tentang Kamu – Karya Tere Liye

RESENSI Novel Tentang Kamu – Karya Tere Liye

Novel Tentang Kamu – Karya Tere Liye

————————–———————————————————————Judul                     : Tentang Kamu

Penulis                  : Tere Liye

Penerbit                : Republika

Tahun Terbit          : 2016

Jumlah Halaman   : 524 hlm.

———————————————————————————————–

SINOPSIS

Novel ini baru terbit pada bulan Nopember 2016 lalu, diterbitkan oleh penerbit Republika. Sebuah novel bergenre roman yang berisi tentang kisah perjalanan hidup seorang tokoh bernama Sri Ningsih, anak seorang nelayan dari pulau Bungin – Sumbawa, yang sangat luar biasa. Dari kecil hingga tua hidupnya selalu disertai oleh masalah-masalah yang besar, namun ia tetap sabar dan tabah dalam menjalaninya. Tokoh Sri Ningsih berhasil memikat setiap pembaca dari Novel ini. Tokoh yang berlatar belakang anak orang nelayan miskin namun saat ia tutup usia ia sudah berhasil keliling dunia. Lima benua terbesar di dunia sudah ia kunjungi semuanya.

KELEMAHAN Novel Tentang Kamu – Karya Tere Liye

Penjelasan tentang keluarnya Sulastri dan selamatnya Tilamuta tidak diceritakan dengan jelas. Sehingga pembaca seperti kehilangan sebagian cerita yang seharusnya diketahui.

KELEBIHAN 

Kronologis dari perjalanan hidup seorang Sri Ningsih dikupas dan diceritakan dengan sangat rapi. Dan kisah tentang Sri Ningsih juga sangat menarik untuk diketahui. Pasalnya Sri Ningsih yang berlatar belakang seorang anak nelayan bisa memiliki kecerdasan bahasa dan berbisnis. Hingga akhirnya ia menjadi Trilioner dan melanglang buana ke 5 benua. Sungguh novel yang luar biasa.

 

Post Comment