Cerpen: Misteri Sepatu Putri Raja

Cerpen: Misteri Sepatu Putri Raja

Misteri Sepatu Putri Raja – Hiduplah seorang pemuda tampan yang berkelana dari suatu kerajaan ke kerajaan lainnya. Suatu hari, sampailah pemuda tersebut di suatu kerajaaan yang sedang mengadakan mengadakan sayembara.

Isi sayembaranya adalah barangsiapa yang bisa memecahkan misteri mengapa sepatu putri-putri raja selalu rusak di pagi hari.

Barangsiapa yang berhasil dia bisa menikahi salah satu dari putri putri raja. Pemuda tersebut pun ingin mengikuti sayembara tersebut. Maka berangkatlah pemuda tersebut ke istana raja, dan sesampainya disana, menghadapilah pemuda tersebut dan berkata kaizen.

Pemuda Menjumpai Raja – Misteri Sepatu Putri Raja

Wahai yang mulia, hamba adalah seorang pengembara datang kesini untuk mengikuti sayembara, “mohon yang mulia memberikan kesempatan untuk saya memecahkan misteri sepatu rusak putri”.

Kemudian raja menjawab, “Baiklah akan kuberikan kamu waktu tiga hari untuk tinggal di istana untuk memecahkan misterinya, jika engkau gagal maka engkau dihukum mati”.

Kaizen menjawab “terimakasih atas kemurahan hatimu yang mulia, akan saya laksanakan tugas saya dengan baik”. 

Maka disediakanlah satu kamar mewah untuk sang pemuda. Pada malam harinya, pemuda berdiri di depan pintu sambil mengawasi putri-putri tersebut. tiba-tiba, pintu kamar putri terbuka, keluarlah putri kedua sambil berjalan menghampiri pemuda tersebut, ternyata putri tersebut menawarkan segelas susu kepada pemuda. Pemuda tersebut pun langsung meminum susu tersebut. Setelah itu, putri kedua kembali masuk ke kamarnya.

Berapa lama kemudian, tiba-tiba pemuda merasa ngantuk dan akhirnya dia tertidur di depan kamar putri,  dan pada pagi harinya, pemuda tersebut pun bangun dan menyadari bahwa ia telah gagal dalam memecahkan misteri tadi malam.

Di malam kedua 

Pemuda kembali berjaga di depan pintu kamar putri, tiba tiba keluarlah putri ke tujuh dari kamarnya dan menawarkan pemuda tersebut segelas teh pemuda itupun langsung meminumnya dan kembali tertidur juga pada malam itu.

Paginya pemuda tersebut pun bangun dengan rasa panik.Sambil berkata;

”Habislah aku,dengan kesempatan terakhirku untuk memecahkan misterinya adalah malam ini jika aku gagal lagi maka maka nyawaku akan melayang”.

Pemuda tersebut pun berpikir keras bagaimana caranya untuk memecahkan misteri malam ini juga. Tiba tiba ia teringat akan nasehat gurunya supaya ia tidak menerima suatu barang dari sembarangan orang. Pemuda itu pun mulai curiga bahwa minuman yang dibawa oelh putri tersebut mengandung obat tidur.     

Di malam harinya sata salah satu putri menawarkan minuman pemuda itu pun menolaknya. Saat tengah malam pemuda tersebut mengintip putri putri dari luar kamar dan melihat nya bahwa putri putri itu membuka keramik lantainya dan ternyata ada lorong ruang bawah tanah disana.

Putri putri itu memasuki satu persatu ruangan tersebut. Pemuda itu pun masuk ke dalam kamar secara sembunyi sembunyi.Dan pemuda itu mengikuti putri putri itu ke bawah tanah.

Ternyata di ujung lorong bawah tanah itu terdapat sebuah istana yang sangat megah, putri putri masuk ke dalam kerajaan tanah itu  dan berdansa bersama pangeran yang berada di istana hingga pagi hari. Kaizen berkata; ”Oh,karna itu ya sepatu mereka semuanya rusak”

Saat matahari terbit putri putri pun kembali ke kamarnya . Tetapi pemuda tersebut pergi lebih dulu untuk menghadap kepada raja dan menceritakan apa yang di llihatnya tadi malam.

Misteri terpecahkan

Berkatalah raja;”Oh, itulah alasanya. Selamat wahai pemuda kau telah berhasil memecahkan misteri tersebut .Sekarang kau bebas memilih putri putri kerajaan untuk kau nikahi”.

Saat itu juga raja memanggil semua putrinya, kemudian pemuda itupun memperhatikan satu persatu wajah putrinya. Pemuda itu memilih putri bungsu dari raja tersebut . Begitulah akhirnya pemuda tersebut menikahi putri raja dan menjadi raja selanjutnya di kerjaan tersebut. Misteri Sepatu Putri Raja pun terpecahkan

by : Lauratul Jannah

Post Comment